My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Monday, June 20, 2016

Menyembunyikan File Hanya ½ Menit Tanpa Sofware



Setiap orang punya rahasia yang ingin disembunyikannya dari orang lain, baik teman, keluarga, kolega ataupun yang lainnya. Nah, biasanya kalau dengan rekan pembisnis kita tidak boleh memberitahu rahasia perusahaan yang misalnya kalau mereka tahu perusahaan akan gulung tikar. Atau file rahasia berupa catatan pribadi atau biasanya diary, lah dengan cara yang nanti saya share nanti bisa menyembunyikan file yang bersifat pribadi itu yang disembunyikan, meski orang itu buka-buka harddisk kita, maka tidak akan terlihat. Aman.
            Kebetulan saya tahu cara ini sejak saya masih SMK. Sekedar ceria dulu pas SMK saya sangat suka dengan hal-hal baru yang berhubungan dengan komputer. Saya mulai mengotak atik komputer, mencari tahu enang apa apa tenang kompuer baik berupa sofware maupun hardwarenya. Tapi saya lebih terarik tenang hal-hal yang berhubungan dengan sofware, seperi membuat program, multimedianya, membau jaringan di ubuntu atau membuat desain blog, pokoknya tentang perangkat halusnya komputerlah. Sesuai dengan jurusan sayalah TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Hehehe. Tapi saya gak semahir teman-teman saya terutama teman laki-laki saya di kelas kalau soal hardware. Satu kelas anak perempuannya hanya 3 orang.      
            Langsung saja, nah ini cara menyembuntikan file
1.      Buat folder yang berisi file yang akan kamu sembunyikan. Kali ini membuat folder yang bernama RAHASIA dan di dalamnya ada file rahasia di hardisk E 
.
2.      Cari “Run” lalu ok

3.      Ketik “cmd” lalu OK

4.      Ketik “attrib +s +h  E:/RAHASIA”  (Jika kalian menyimpan folder rahasia di harddisk F, maka E di ganti F) lalu Enter      

5.      Dan silahkan di cek maka folder rahasia berhasil disembunyikan.

Cara   memunculkan kembali file yang disembunyikan: hanya ketik “attrib -s -h  E:/RAHASIA” maka secara otomatis file akan muncul kembali. Selamat mencoba, semoga sukses, semoga juga bermanfaat bagi semuanya.

Allahua’lam        

0 comments :

Post a Comment