My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Friday, June 17, 2016

Antivirus Windows Defender Jempol



Mungkin antivirus ini jarang kita dengar, mungkin yang sering kita dengar AVG, Avast, Avira. Tapi antivirus ini paling favorit dari mulai saya kelas 10 SMK sampai lulus kuliah dan sekarang bekerja. Saya terusterang sering gonta ganti antivirus tiap kali instal ulang windows. Mungkin sudah 3x lebih instal ulang. Gara-gara pengen nyoba windows terbaru. Dulu pas jaman SMK pakai windows XP, lalu karena waktu kelas 11 SMK saya penasaran dengan OS yang berbau LINUX. Akhirnya saya beralir ke UBUNTU. Instal lagi..instal lagi sampai sekarang windows 8. Selama itu saya sering gonta ganti antivirus, gak tak, sebutin ya antivirus apa aja..hehehe. Akhirnya dari semuanya menurut saya, windows devenderlah yang jempol. Kenapa demikian?
1. Gak usah instal dan download karena sudah bawaan dari windows 8. Sehingga ga perlu kuota atau cari wifi buat download antivirusnya. hehehe
2. Ini yang paling penting. Gratiss.

3.Fitur Real-Time Protectionnya yang ringan.

4. Tidak langsung menghapus file yang terinveksi virus. Jadi enaklah misalnya itu file pening gak langsung kehapus. Kecuali di settingan windows defender kita seting untuk langsung hapus file yang kena virus se.


5. Kalau kita mau instal atau buka file yang ada virusnya itu ada sejenis peringatannya loh jadi enak. Kan kalau file yang kena virus trus kita buka maka akan kesebar di komputer kita.
6. Pas pelajaran tentang virus komputer pas SMK kan itu biasanya ada salah satu jenis virus yang misalnya sudah dihapus ya oleh antivirus makan akan muncul lagi jika komputer itu tidak di restart. Lah di windows defender ini ada peringatan permintaan untuk restart.
7. Proses update antivirus cepet

Itu saja semoga bermanfaat buat kita semua. Aamiin.
Allahua’lam

0 comments :

Post a Comment