My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Wednesday, July 20, 2016

Penjelasan Ilmiah Mengapa Laki-Laki tidak boleh memakai Emas

Seorang lelaki tidak boleh mengenakan emas baik berupa cincin atau perhiasan yang lain dalam keadaan apapun. Karena Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam mengharamkan emas atas kaum laki-laki umat ini. Dan beliau melihat seorang lelaki yang mengenakan cincin emas di tangannya maka beliaupun melepas cincin tersebut dari tangannya. Kemudian beliau berkata:
ﻳَﻌْﻤِﺪُ ﺃَﺣَﺪُï»›ُﻢْ ﺇِﻟَï»° ﺟَﻤْﺮَﺓٍ ﻣِﻦْ ﻧَﺎﺭٍ ﻓَï»´َﻀُﻌَﻬَﺎ ﻓِﻲ ﻳَﺪِﻩِ؟
"Salah seorang kalian sengaja mengambil bara api dari neraka lalu meletakkannya di tangannya?"
Jika seseorang laki-laki menikah, tentu biasanya ada cincin kawin yang  biasanya menurut adat harus dipakai. Jika cincin itu, cincin emas, maka lebih baik janganlah dipakai cincin itu oleh laki-laki tersebut.
Inginnya masang foto cincin kawin sendiri. Tapi berhubung blm ada yang ngasi terpaksa ngambil di web lain. hehehe
Gambar dari: cincinkawinjogya.com

Secara ilmiah, jika seorang laki-laki memakai cincinl barang lainnya dengan bahan emas, maka atom  pada emas tersebut akan mampu masuk ke dalam kulit dan akan masuk ke darah. Dalam jangka waktu tertentu jika laki-laki tersebut memakai emas dan dalan jangkan waku yang lama, maka atom yang masuk ke darah tadi akan mencapai prosentase yang tinggi. Dan itu tidak baik. Jika hal itu merjadi, maka akan muncullah alzheimer.
Apa sih alzheimer itu? Jadi alzheimer itu biasanya ditandai dengan daya ingat yang melemah, biasanya juga ada gangguan otak misalnya dalam melakukan perencanaa, nalar, maupun berbahasa. Lah ini akan terus berkembang hal-hal seperti di atas tadi. Misalnya ya seseorang lupa akan percakapan yang baru di bicarakan aau lupa dengan nama tempat yang biasanya diingatnya. Bahkan sampai ada perubahan perilaku misalnya agresif, curiga atau peuntut.
Mungkin bertanya-tanya mengapa laki-laki yang memakai emas tidak boleh dan perempuan boleh? Bukankah hal yang terjadi pada laki-laki mialnya tentang alzhemair juga bisa saja terjadi pada perempuan? Jawabannya iya, tapi setiap bulan pada wanita ada yang namanya haid. Jadi darah-darah kotor akn keluar. Sehingga kemungkinan terjadi seperti itu sedikit.
Semoga bermanfaat.
Allahua’lam

0 comments :

Post a Comment