My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Wednesday, July 20, 2016

Quoes Novel Hujan (Tere Liye)

Ketika membaca novel ini ada beberapa kalimat yang saya suka. Semuanya akan saya tulis di blog ini.

"Kesibukan adalah cara terbaik melupakan banyak hal,  membuat waktu melesat tanpa terasa."

"Kesibukan. Itu selalu berhasil menaklukkan pikiran pikiran negatif."

"Karena kenangan sama seperti hujan.  Ketika dia datang, kita tidak bisa menghentikannya. Bagaimana kita akan menghentikan tetes air yang turun dari langit?  Hanya bisa ditunggu,  hingga selesai dengan sendirinya."

"Ciri ciri orang yang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok."

"Tidak ada kabar adalah kabar, yaitu kabar tidak ada kabar. Tidak ada kepastian juga adalah kepastian, yaitu kepastian tidak ada kepastian."

"Hidup ini juga tentang menungu. Menunggu kita untuk menyadari, kapan kita akan berhenti menunggu"

"Ada orang orang yang kemungkinan sebaiknya cukup menetap dalam hati kita saja, tapi tidak bisa tinggal dalam hidup kita. Maka, biarlah begitu adanya, biar menetap di hati, diterima dengan lapang. Toh, dunia ini selalu ada misteri yang tidak bisa dijelaskan. Menerimanya dengan baik justru membawa kedamaian."

"Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri. Kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan, jangan karena kamu tidak pernah paham betapa indahnya jatuh cinta."

"Bukan seberapa lama umat manusia bisa bertahan hidup sebagai ukuran kebahagiaan, tapi seberapa besar kemampuan mereka memeluk erat erat semua hal menyakitkan yang mereka alami."

Bukan melupakan yang jadi masalahnya. Tapi menerima. Barangsiapa yang bisa menerima, maka dia akan bisa melupakan, hidup bahagia. Tapi jika dia tidak bisa memerima, dia tidak akan pernah bisa melupaka.


 Allahua'lam




0 comments :

Post a Comment