My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Friday, July 15, 2016

Surabaya (Tempat sekitar Stasiun Wonokromo)



Pas liburan, ingin jalan-jalan, akhirnya aku dan adikku memilih Surabaya. Kami berkunjung ke tempat-tenpat yang belum pernah ku temui. Kami berniat bukan hanya liburan tapi juga berniat belajar. Ngetrip sambil belajar. Hehehe....
Kami berangkat dengan kereta api. berangkat dari sasiun Lawang sekitar jam 07.45.
Kami turun di stasiun Wonokromo.  

Bagi kalian yang pertamakali ke Surabya dan tidak membawa sepedah atau mobil dan kalian hanya naik kereta api. Saya akan mencoba mensharing beberapa tempat yang perlu dikunjungi di sekitar stasiun tanpa harus naik becak, taksi, atau angkutan umum. Hanya perlu jalan kaki. Jika kalian suka jalan kaki, bebrapa tempat ini tidak akan jauh kok. Apalagi kalian ang anak pramuka. Dari sasiun jalan ke arah kanan yang ada jembaan itu. Atau kalian masuk ke DTC lewat belakang. Nah ini tempat yang bis kalian kunjungi.

1. Kebun Binatang Surabaya (KBS)
Disana banyak sekali kia akan belajar tentang satwa. Bisa juga foto-foto. Kalau kesana jangan terlalu siang ya. panas soalnya.

 2. Taman Mayangkara (Monumen Mayangkara)


monumen patung Kuda Mayangkara dengan penunggangnya Let. Kol. R Djarot Soebijantoro ex Komandan Kompi Djarot Batalyon 503 Mayangkara. Lah Batalyon ini berhasil menerobos pertahanan Belanda pada tanggal 12 Juli 1949 dan masuk Surabaya. Makanya dibuat monumen ini. :)

3. Perpustakaan Bank Indonesia
Ini itu bekas Museum MPU Tantular yang sejak Juli 2012 lalu disulap jadi Perpustakaan Bank Indonesia. Suwepi perpusnya. Mungkin dikiranya masi museum kali ya

4. Taman Bungkul
Taman Bungkul ini mendapat penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia yang diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 26 November 2012 di Jepang.

5. Monumen Wira Surya Agung
Ini itu dibangun untuk memperingati peristiwa pertempuran 3 hari (28-10 oktober 1945) antara rakyat Indonesia melawan tentara sekutu yang dibawah pimpinan oleh Mallaby dan berlanjut ke Peristiwa pertempuran 10 November 1945 antara rakyat Indonesia melawan tentarasekutu yang dibawah pimpinan Mansergh (penganti Mallaby).

6.DTC
Terakhir balik lagi ke sasiun. Untuk menunggu jam pulang kereta kami melihat lihat di DTC. Bajunya murah meriah. Sepatunya juga. Makan pecel di lantai satu murah meriah. 

o.iya kalau dari satiun Lawang ke Surabaya kalau naik kereta hanya 12.000 jadi kalau pulang pergi hanya 24.000. Jika dari Mlang mungkin sekitar 30.000 pulang pergi. Jadi sangat murah meriah untuk liburan ke Surabaya.
Dari Malng ke Surabaya mungkin perlu membawa uang 150.000 saja itu sudah bayar kereta, ke KBS, ke semua tempat yang diaas itu, sekalian beli makan, baju atau sepatu di DTC.

Semoga bermanfaat.
Allahua'lam

0 comments :

Post a Comment