My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Tuesday, July 19, 2016

Novel ; Hujan

 Selesai baca foto dulu diatas tempat tdurku mawar. hehehe

Jangan ngaku jadi penggemar Tere Liye kalau belum baca satu novel karangan Tere Liye ini. Karangannya begitu memukau. Mulai dari alur cerita dan tokoh sangat membuat orang penasaran dan susah untuk ditebak kelanjutan ceritanya sebelum kita baca keseluruhan hingga membuat pembaca merasa penasaran.


Saya bisa membayangkan dalam benak saya bagaimana karakter tiap tokoh dalam novel tersebut. Mulai dari Lail sampai Esok. Hanya saya penasaran satu hal yang tak disebutkan dalam novel.  Siapa sebenarnya nama lengkap Lail? Kalau nama lengkap Esok kan sudah disebut. Soke Bahtera.
Saya mulai menangis bahkan tertawa membaca novel ini. Menurut saya pribadi novel ini sanga menginspirasi 

11. Bagi para pembuat teknologi bisa terinspirasi beberapa teknologi yang mungkin dapat dibuat. Ada beberapa teknologi yang membua saya terkesan. Saya harap nanti memang ada teknologi  yang seperti di cerita.
22. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil misalnya tertang erjadinya gunung meletus, dampaknya dan apa saja yang harus dilakakan saat gempa ataupun sesudah gempa.
33.  Terus  berusaha menolong orang lain, bagaiman semangat yang ditunjukkan Lail dan Maryam untuk bisa membantu orang lain disekitar yang secara sukarela menjadi sukarelawan.
44. “Cinta dalam diam”, cinta yang ditunjukka oleh Esok kepada Lail melalui perhatian baik selama dipengungsian maupun setelahnya, tanpa Esok berkata “I love You” kepada Lail. Sampai akhirnya Esok berhasil melamar Lail. Satu ha yang perlu dicatatat, mereka tidak pacaran. Mereka hanya berteman. Itu sangat mengispirasi untuk tidak pacaran. Kalau suka langsung lamar. Hehe..
55. Perjuangan Esok, kerja keras untuk selalu belajar dan mencoba demi meraih kesuksesan dan membantu orang banyak dengan membuat kapal di era-era yang sangat krisis dan mengkhawatirkan.
66. Kesabaran Lail dan Esok tidak berkomunikasi, bahkan satu tahun sekali mereka bertemu itupun hanya beberapa jam. Mereka menyimpan rindu mereka dalam hati dan mencoba mengusir kerinduan dengan sabar, sampai akhirnya mereka menikah di ending cerita.      

Itulah hal yang menarik bagi saya.
Semoga bisa bermanfaat. Aamiin.
Allahua’lam

0 comments :

Post a Comment