My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Sunday, October 7, 2012

Cinta Buta dan Wanita

 
Aku sempet baca menganai cinta buta dalam buku “Menjawab 1001 Problema Wanita”  karangan Khalid Al- Husainan yang diterbitkan dARUL Haq, Jakarta 2006, Isinya sangat menarik banget makanya aku tulis diblogku ini.
Seorang bijak mengatakan “Kegilaan adalah suatu seni dan cinta buta adalah seninya”.
Cinta buta dalam hal ini, adalah cinta yang dianya itu lupa terhadap Allah dan lebih mementingkan orang yang di vintaiya tersebut secara berlebihan.
Sebab sebab cinta buta tersebut diantanranya:
1.      Kosongnya jiwa kita dari dzikir terhada Allah
Seperti kita ketahui di dalam beberapa ayat Al-quran telah diperintahkan oleh Allah untuk kita selalu berdzikir kepada Allah. Yakni pada surat Albaqoroh ayat  200 dan ayat 203
 

 
           
2.      Sarana sarana informasi
Misalnya film – film yang mengadung cerita yang mengandung pengaruh merusak.
3.      Telah hilang dari mereka pandangan bahwa
Mereka yang terkena cinta buta lupa bahwa kecintaan yang paling utama , mulia dan paling bermanfaat itu adalah mencintai Allah, Rosul-Nya, kedua orangtua, orang-orang miskin, mencintai kesucian, keterpeliharaan, mencintai istri/suami dan akhlak yang mulia.
4.      Rayuan via telepon atau SMS
Ini merupakan sebab terbesar yang terjadi di kalangan para remaja masa kini. Kita di masa kini memang tidak bisa terlepas dari telepon karena pada ssaat ini, telepon sedah menjadi hal pokok dalam kehidupan. Sepertinya kita tak dapat melakukan aktifitas tanpanya.
Tapi meskipipun begitu, setidaknya kita meminimalisir segala sesuatu yang menyebabkan bahaya karena telepon tersebut.
5.      Meniru secara membabi buta
Mungkin diantara kita serng sekali atau bahkan hobbi mendengrkan musik,menonton film atau membaca nivel yang isinya tentang kisah-kisah tentang cinta buta. Semua ini adalah satu periode  yang nantinya akan berkelanjutan lalu kita akhirnya terh=jerumus ke dalamnya.

 
CARA MENGATASINYA
1.      Berdoa supaya kita dijauhkan dari hal yang negatif
2.      Menjauhui orang yang  dicintainya, dan tidak selalu mengingatnya karena pada hakikatnya yang paling penting adalah untuk mengingat Allah
3.      Berdzikir dan selalu ingat Allah
4.      Menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaaat

Lah..itulah semoga kita selalu dalam lindungan Allah untuk bisa menjauhkan diri dari hal hal yang bersifat negatif..Amiiinn
                     
Wallahu a’lam bishawab



0 comments :

Post a Comment