My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Sunday, March 15, 2015

My Best Experience: Aku dan adik-adik regu Flamboyan MI Al-Ma’arif 09 di EJSC 2015 (Part 1)



Jumat 13 Maret 2015, sudah ribet dengan semua keperluan yang akan di bawa untuk Eats Java Scout Challenge. Kebetulan kwartir Singosari bersepakat untuk berangkat lebih awal . yaitu pada jum’at, hari sebelum  dilakukan perlombaan.
Jam 2 berangkat, dengan semua keribetan barang-barang yang akan di bawa. Upacara di UPTD juga dimulai jga. Semuanya Nampak senang terutama adik-adik. Kebetulan aku ditemeni Bu Ima dan Pak Toni mengantarkan adik-adik ke sana. Terus terang ini pengalaman pertama upacara dengan Pak Camat Singosari. 





Setelah upacara langsung menuju lokasi. Lokasinya ternyata jauh juga. Tak pikir, dari tempat PM (pengabdian masyarakat) dulu di Sumber Pucung agak dekat, ternyata masih jauh. Dalam perjalanan adik-adik sangat senang. 




Sesampai disana langsung mencari temapt dan mendirikan tenda untuk transit sementara. Tapi…truk yang mengangkut barang dan semua keperluan termasuk tendanya itu kejebak di kayak lumpur gtu dan gak bisa jalan.
Akhirnya barang-barangpun di bawa satu persatu dan dengan jalan kaki pula. Hari itu sangat capek banget. Padahal EJSC baru akan dimulai besok. Tapi aku berusaha meyakinkan adik-adik tetap semangat. J

Hari itu mendirikan tenda kecil dan cukup untuk anak-anak. Aku, Bu Ima, dan Pak Toni tidur di luar. Hari itu untuk pertaama kalinya tidur di bawah langit tanpa atap rumah ataupun atap tenda. Kalau tidur di tenda sudah biasa, tapi ini baru pertama kali tidur dengan seperti ini dengan atap langit. Rasanya sangat menakjubkan melihat bintang di langit yang sangat indah , indah sekali. Sampai terpikir suatu saat nanti bisa melihat bintang seperti malam itu dengan jodohku yang masih belum dipertemukan itu. Tapi saat itu, saya rasa …..saya sudah berada di bawah langait yang sama dengan jodoh yang dipilihkan Allah itu. Itu pasti. 

Bahkan adik-adik belum bisa tidur, o…ya kami datang bersama SD Randuagung 1 regu Naga. Barang barangnya juga satu truck. Saya dengan adik-adik regu Naga sudah sangat akrab karena kita sudah beberapa kali latihan bersama. Mesti saya hanya melatih2x  saja. Tapi rasanya sudah sangat dekat. Sebenarnya latihan bersamanya seminggu 2x, tapi biasanya yang melatih Pak Erik. O..ya Pak Erik itu pendamping regu putra dari SDN Randuagung. Dalam EJSC ini Pak Erik banyak sekali membantu. Yang melatih latihan bersama sih banayak Pak Khusnul juga banyak membantu , tpi dari SDN Randuagung 3, ada Bu Sri yang banyak membantu juga dan dari SDN Randuagung 2. 
Malam itu regu putra Naga, selalu ke depan tenda putri. Heheh ndak tau motifnya apa. Pak Toni bahkan sudan beberapa kali melarang dan yang putra kembali ketempatnya. Hal it uterus berulang. Yang paling lucu mereka selalu punya alas an untuk bisa ke depan tenda putri. Yang paling lucu alasannya ngasi jajan. JJ hehe~

Ndak tau jam berapa aku mencoba terlelap karena besok harus masak pagi-pagi bersama Bu Ima masakkan regu putri Flamboyan dan regu Putra Naga supaya jam 7 bisa mengikuti lomba dengan semangat tanpa rasa lapar. Dan hari itu sngat senang dan melelahkan. J
Allahu A’lam

0 comments :

Post a Comment