My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Tuesday, December 27, 2016

Tentang Buku Nasihat Terindah Mama

kali ini mengenai tentang buku nasehat terindah Mama karangan dari Yovie. Seperti biasa saya mendownload buku ini Q Google Play Store secara gratis dan saya membaca secara offline di Google book saya. 

Buku ini menceritakan tentang kehidupan beberapa tahun yang akan datang di mana teknologi sangat canggih dan bahkan seseorang tidak perlu bekerja keras dalam menyelesaikan pekerjaan rumah karena pada jaman yang diceritakan pada buku ini termasuk sudah jaman yang modern ada robot yang dapat membantu pekerjaan rumah atau menyelesaikan pekerjaan rumah karena pada jaman yang diceritakan pada buku ini termasuk sudah jalanan yang modern ada robot yang dapat membantu pekerjaan rumah.

dalam buku ini diceritakan seorang anak yang ditinggal oleh ibu dan orang tuanya ketika masih kecil dan di rumah dia bersama bibi dan seorang robot selalu robot ini dikunci dari beberapa di rumah karena sebelum mendiang ibu anak seperti ini sempet diberi memori atau pesan terindah dari mama dari seorang anak yang diasuh ibunya tersebut.

cerita bermula ketika seorang anak merasa malas untuk sekolah dan robot berusaha membantu untuk menyambungkan secara online atau apa yang diajarkan di sekolah karena anak itu tidak masuk. Tapi anak itu letak malas dan robot pun bertanya pada anak itu kenapa Iya begitu malas tapi anak tersebut tidak mengatakan apa alasannya entah karena takut atau apa. Sebenarnya saya begitu benar salah apa yang buat anak itu malas karena tidak seperti biasanya anak itu seperti itu setelah itu sang robot bertanya secara terus menerus dan akhirnya anak itu menjawab kalau ia Malas karena dia kangen dengan ibunya atau mamanya. 

disaat inilah anak itu menunjukkan rasa kangennya terhadap robot tapi dia berpikir kalau robot tidak mengerti perasaannya karena rupa tidak punya perasaan tapi seperti itu pun berusaha menyemangati kembalikanlah itu dan memberikan sebuah video nasehat terakhir dari mama untuk anak.

nasehat saya tahu begitu menyentuh hati sama anak sehingga anak tidak berasatidak bersemangat untuk bersekolah lagi.

Wallahu a'lam

0 comments :

Post a Comment