My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Sunday, December 25, 2016

First Holiday: Buku Akhirnya Cinta

IMembaca merupakan suatu kebutuhan manusia, karena saya manusia jadi salah satu kebutuhan saya adalah membaca. Salah satu yang saya suka membaca novel.

Kali ini yang saya baca cerita karya Hasanah S judulnya Akhirnya Cinta. Suatu karya yabg sangat bagus untuk mengisi liburan panjang. Liburannya mulai minggu lalu sampai nanyi taggal 2 Januari 2016, cukup lama bukan. Tak banyak teman yang bisa diajak jalan-jalan. Rata- rata dari mereka pulang kampung atau lagi sibuk kerja. Saya kebetulan kerja di sekolah jdi kalau anak-anak libur saya pun ikut llibur. Kali ini liburan semester seklian liburan tahun baru. Alhamdulillah.

Oh, ya kembali lagi ke bukunya mbak Hasanah S. Saya terua terang sangat terhibur sekaligus dapat mengambil hikmah dari cerita yang telah dituangkan. Terima kasih.

Acha, tokoh utama dalam ceritanya sangat mengesankan. Kepribadiannya, sikapnya, kerja kerasnya, kepercayaannya, keistiqomaannya. Semuany membuat saya kagum dengan tokoh ini. Apalagi suatu hal dari sikapnya yang tidak pacaran.

Salah satu kutipan yang sangat saya suka dari apa yang dikatakan Acha.
"Mau kita hidup di jaman nabi atau hidup di jaman miliniumpun, hukum Al-Qur'an tetaplah mutlak, tidak berubah. Peradapan boleh berubah, tapi tidak dengan akhlak kita sebagai muslim"

Dan akhirnya memang benar, seseorang akan datang diwaktu yang tepat, jika kita percaya dan sabar menunggu. Entah itu dari masa lalu ataupun dari seseorang yang baru dalam hidup kita.
Firly tokoh dalam cerita ini tak disangka datang ke rumah Acha dan berkeinginan untuk meminang Acha. Subhanallah.

Semoga kisah cintaku seperti Acha yang berakhir bahagia.
Aamiin.

Allahua'lam

0 comments :

Post a Comment