My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Monday, December 26, 2016

Jejak: Bunga Cahaya

Hari ini saya akan mencoba menceritakan buku kedua yang saya baca saat liburan semester ini, buku kedua ini berjudul "Jejak " karya dari Bunga. Seperti buku yang sebelumnya buku ini juga saya dapat di Google Play Store secara gratis dan bisa diunduh bahkan bisa dibaca dengan tidak online melalui Google Play book. Jadi segera download yang mau membaca buku ini.

Pertama kali saya melihat buku ini Tentunya melihat cover dulu, Terus terang saya sangat suka dengan model cover yang dibuat berupa daun yang menggambarkan jejak itu sangat simple dan sangat menarik untuk membuka halaman selanjutnya karena covernya sangat menarik saya.

Latar dalam cerita ini adalah di Aceh, Isyana menggambarkan budaya budaya Aceh yang begitu kental dengan keislaman. Laki-laki Saya sangat menyukai aku ini karena didalamnya terdapat beberapa yang saya sendiri kurang begitu ya kurang begitu masuk di logika saya imajinasinya mengenai siluman burung itu sangat menarik apalagi burung atau siluman burung tersebut sebagai tokoh protagonis.

Paragraf demi paragraf yang saya baca sangat the mengandung makna yang begitu dalam. Tentang kebaikan tentang cinta kasih sayang dan pengorbanan.

Jika membaca buku ini secara keseluruhan ceritanya penuh dengan sebelah yang dapat kita ambil bersama bahwasanya kita sebagai orang Islam haruslah selalu berbuat baik dan tidak melanggar apa-apa yang dilarang oleh agama kita Islam selain itu dalam cerita ini juga ditampilkan oleh sanksi berupa hukuman cambuk untuk orang yang berzina di Aceh itu merupakan pengetahuan tersendiri buat saya karena yang saya tahu jika berzina memang hukuman cambuk lah yang didapat ketika zaman Nabi dulu.

Semoga cerita dari buku ini dapat menginspirasi semuanya termasuk saya. Aamiin.

Allahu a'lam.

0 comments :

Post a Comment