My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Friday, October 21, 2016

Piket Mengawasi pada Jam Istirahat

Akhir-akhir ini rawan sekali terjadi kecelakaan, bukan hanya di jalan raya saja. Tetapi juga di sekolah. Banyaknya fasilitas bermain dan luasnya halaman sekolah menjadi salah satu hal yang perlu diwaspadai. Tak jarang ada yang terjatuh atau terkena bola saat lewan di samping halaman.yang di halamannya ada anak yang bermain bola.
main bola

Fasilitas bermain seperti ayunan, biasanya dipakai anak-anak yang tidak semestinya. Mereka memakainya dengan sangat tidak hati-hati. Atau mendorong ayunan hingga melebihi batas sehingga sangat memungkinkan untuk jatuh. Oleh karena itu perlu pengawasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena hal itulah maka diadakan piket guru pada saat jam istirahat untuk mengawasi dan mengingatkan.
Jadi tiap guru terdapat jam piket yang lokasinya sudah ditentukan. Kebetulan saya lokasinya ada di sekitar kelas Cairo, kelas saya. Pengawasan buka hanya selalu berdiri. Bisa dengan duduk kok. Sekaian bawa kue untuk dibuat cemilan pas waktu istirahat.



Harus pakai baju ini jika harus piket.

Dengan adanya piket guru saat jam istirahat kita juga bisa tahu bagaimana senangnya anak-anak saat bermain, bagaiamna cara mereka bermain dan mengingatkan kita akan permainan - permainan yang saya lakukan saat waktu SD. Ada satu permainan yang permainan dulu yang masih mereka lakukan saat sekarang. Main "krupuk-krupukan" seru lihatnya dan ingin kembali ke masa-masa dimana sennag-sennagnya bermain. hehe

Allahua'lam

0 comments :

Post a Comment