My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Thursday, October 20, 2016

Olahraga, Pelajaran Favorit Kebanyakan Siswa

Selain SBDP, olahragapun menjadi salah satu pelajaran favorit kebanyakan siswa, setiap olahraga mereka selaluu antusias dan sangat terlihat sennang. 
Setiap kali ditanya pelajaran apa yang paling  disukai, mereka sellau bilang kalau nggak SBDP ya olahraga. Hanya sebagian saja yang bilang suka matematika.

Alasan mengapa mereka lebih suka olahraga mungkin karena saat diolahraga mereka dapat bergerak dengan bebas tanpa harus selalu duduk yang sikapnya monoton seperti yang ada di kelas. Dengan olahragapun mereka bisa bermain. Karena itu mereka sangat suka dengan pelajaran olahraga.

Sebenarnya saya berpikir, kalau alasannya seperti itu, maka kalaupun pelajaran tematik akan lebih sering lagi saya ajak keluar kelas untuk bisa membuat pelajaran mudah diterima dan asyik seperti saat pelajaran olahraga. Dan itu disesuaikan dengan tema atau pelajaran yang akan di berikan.

Ini salah satu kegiatan pemanasan yang dilakukan sebelum olahraga

Ketika jalan-jalan mereka sangat antusias bahkan sambil bernyanyi

Semoga bukan hanya SBDP dan mapel olahraga saja yang paling disukai anak, tetapi juga mapel lain.Karena jika anak suka atau senang dengan suatu mapel, maka belajar akan menyenanggkan dan tidak mudah bosan. Jika seperti itu maka pelajaran akan mudah dimengerti dan diterima oleh anak dengan baik.

Allahua'lam

0 comments :

Post a Comment