My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Thursday, August 6, 2015

Yudisiumku

Tanggal 6 Agustus 2015, aku mengikuti acara yudisiumku, Ketika mendapatkan jadwal untuk yudisium. dalam benak selalu bertanya, apa sih yudisium? samakah seperti wisuda? apakah yudisium itu wajib? bagaimana acara itu?

Padahal sudah mau yudisium tapi ya gitu gak tau apa itu yudisium. Maklum selama jadi mahasiswa hampir 4 tahun, memang belum pernah membayangkan untuk lulus dan dapat ijazah tapi hal itu menjadi suatu cita-cita yang saya wujudkan dalam perjuangan saya untuk merainya. Hal itu karena menurutku ijazah  hanyalah selembar kertas pengakuan saja. Ijazah memang penting, tapi yang lebih penting itu bagaimana proses kita untuk mendapatkan. Perjuangan 4 tahun sangat berat dan bukan hal yang singkat atau yang tak mudah di dapat serta sangat berkesan. Keluargaku terutama bapak ibuk terima kasih yang sebanyak banyaknya. Teman2, terima kasih sudah menemani langkah perjuanganku. :) :) and thanks for someone that accompany and say :"faighting"  to me to reach my graduation. Terima kasih, hari ini dan kemarin sangat membuatku sangat gaaaalaau memikirkanmu.. ..

Setelah yudisum, alhamdulillah. Tau apa itu yudisium dengan sangat jelas sejelasnya dan bukan hanya teori semata karena sudah menjadi pengalaman.
Yudisium itu acara akademik yang pada umumnya wajib diikuti oleh calon wisudawan karena disana ada suatu penetapan nilai untuk mahasiswa istilahnya nilai komulatif artinya nilai akhir dari selama kita  belajar bebebrapa matakuliah yang kita ambil. Di acara tersebut juga di infokan mahasiswa terbaik, mahasiswa yang hafal Al-Qu'ran 30 jus. Pokoknya mahasiswa yang "ter" tapi tandakutip bukan "ter" yang negatif tapi positif. Di acara ini juga diselipkan seminar tentang bagaimana memasuki dunia kerja. Narasumbernya sangat cantik, pinter lagi. Bu Puji.. Ini nih suasana saat yudisium.


ini nih suasaana saat yudisium

Kalau sudah yudisium sudah deh, boleh menggunakan gelas dinama kita.
Misalnya Evi Elvianti,S.Pd. hehehe. alhamdulillah..

Allahu a'am


0 comments :

Post a Comment