My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Sunday, September 23, 2012

About Love



ABOUT LOVE
Bismillah .....
Kemarin aku baca referensi tentang love,menarik bangaet.....soalnya kadang orang seperti aku, mahasiswa ataupun siswa selalu mengalami yang namanya cinta. Tapi aku sebenarnya bingung bagaimana seharusnya jika kita merasa cinta itu ada dalam diri kita.

Awaknya aku pengen menuangkan cintaku dengan menerima laki laki yang nemnak aku,karena jujur setiap sahabatku semuanya sudah punya pacar. Only me..yang nggak  punya pacar. Tapi aku bingung, katanya pacaran  nggak boleh but all my best frinds say thai it’s a important to get the best som one to acompany us until we can’t be in the world.
Tapi setelah aku baca ne referensi...ya pikiranku sudah lebih terbuka terbuka, dan aku sembet membuat resensi dari buku yang ku baca itu...maga kalian dapat mengambil hikmahnya yahh!!!!!!

Berbicara soal cinta menang tak akan ada habisnya. Semua orang membutuhkan cinta. Bahkan bisa dibilang kita tak bisa hidup tanpa cinta. Cinta membuat orang yang memilikinya menjadi senang..Hidup tanpa cinta bagai taman yang tak berbunga. Begitulah para pujangga menamakan cinta.
Tapa kadangkala kisah cinta tak melulu bahagia, bahkan sering beberapa orang gantung diri karena cinta. Banyak orang pula yang rela menitikan air matanya hanya demi sebuah cinta yang ia miliki.
Lah!!!! Karena hal itulah ketika cinta mulai merasuki dalam hati kita perlu berhati-hati dalam hal itu. Sttt....jangan berpikir yang penting seneng atau  happy . HMMM...kalau ada yang bilang cinta itu buta....ya mmemang nggak salah amat ...
Nabi SAW pernah bersabda : “Cintamu pada sesuatu membuat buta dan tuli” (H.R Tirmidzi)
Dalam hal iini untuk mencegahnya kita perlu membuat manajemen hati yang tapat.

a.    Jaga HATI
Hati itu cerminan diri seseorang. Hati itu seperti kaca, dan apabila kita berbuat dosa hati akan terisi oleh titik titiik hitam, dan untuk menghilangkan titik titik hitam itu perlu dengan dzikir “”LAILAHAILLAH”.
(Al Ghazali).

Bantuk ayat ayat alquran yang mengajarkan pentingnya hati yaitu pada surah Al Fath ayat 4

b.    Jaga Pandangan
Mata salah satu  anggota tubuh yang menjadikan kemaksiatan..Memang itu benar. Orang naksir ya karena pandangan.
Laa.....makanya Islam selalu mengajarkan kita untuk menjaga pandangan kita.
 
  Jaga Interaksi (hubungan)
Pergaulan memang faktor yang penting. Orang bisa cinta secara membabi buta karena faktor lingkungannya. Apalagi anak remaja sekarang yang nggak punya pacar itu memalukan. Budaya ini semakin berkembang hingga sekarang.


Thobib Al Asyhar.2005.Fiqih Gaul.Bandung.Syamil cipta Media
Wallahu a’lam bishawab

0 comments :

Post a Comment