My Life

Libatkan Allah dalam setiap urusan

Tuesday, January 29, 2013

100 Rahasia membuat hidup bahagia (part 1)

Liburan semester kali ini begitu lama , gak ada yang bisa kukerjakan. Mungkin hanya sekedar membaca buku seadanya aja. Tapi sebenarnya aku pingin kerja se...yah itung-itung bisa nambah pengalaman ples nambah sompenan uang juga se...hehehhe

Tapi ya gitu...gak ada lowongan kerjaan buat aku. Tapi aku janji liburan semester depan, aku akan cai kerja. Supaya gak ngaagur lagi kayak gni. Gak jelas mau ngapain.

La.. disini aku akan berbagi tentang apa yang kubaca selama aku liburan teman-teman....

Aku membaca buku “100 Rahasia membuat hidup bahagia (Happy People), David Niven, Ph. D
Bukunya menarik banget, cocok untuk semua orang yang pengen bahagia. Dbuku ini dipaparkan cara-cara untuk hidup bahagia. Dan aku mula menerapkan ini dalam kehidupan sehari-hari. Semaga aku berhasil..Amiinnn
 

Buku ini juga menjadi teman untukku mengisi waktu senggang yang terlalu banyak ini.

Berikut aku paparkan cara-cara hidup bahagia yang telah aku rangkum dan telah aku bac
  1. Hidup anda memiliki tujuan dan makna
    2.       Anda tidak harus menang setiap saat.
    3.       Cita-cita anda harus disejajarkan satu sama lain.
    4.       Buatlah perbandingan dengan bijak.
    5.       Tanamlah persahabatan.
    6.       Matikan TV.
    7.       Terimalah diri seperti apa adanya.
    8.       Ingatlah dari mana anda berasal.
    9.       Pikirkan satu subjek saja,saat menjelang tidur.
    10.   Persahabatan mengalahkan uang.
    11.   Milikilah harapan yang realistis.
    12.   Terbuka dengan gagasan2 baru.
    13.   Sampaikan kepada orang lain betapa pentingnya mereka bagi Anda.
    14.   Jika anda tidak yakin,buatlah dugaan secara (+).
    15.   Percayalah pada diri sendiri.
    16.   Janganlah percaya diri secara berlebihan.
    17.   Jangan hadapi masalah anda sendirian.
    18.   Usia tidak perlu ditakuti.
    19.   Kembangkanlah rutinitas rumah tangga.
    20.   Jangan terlalu protektif.
    21.   Perhatikan!Anda mungkin memiliki apa yang anda inginkan.
    22.   Jangan biarkan keyakinan religius anda memudar.
    23.   Ucapkan sesuai apa yang anda lakukan.
    24.   Janganlah bersikap agresif terhadap teman dan keluarga anda.
    25.   Dukunglah tim tuan rumah.
    26.   Jangan mengukur kesuksesan dengan materi.

    Nah...tadi udah ku rangkum cara hidup bahagia...tapi itu cuma setengah...semoga bermanfaat kawan....


    Wallahu a’lam bishawab


0 comments :

Post a Comment